-->

ads

Huawei Keluar dari Google Android dan Membuat OS Sendiri

Huawei mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan sistem operasi mereka sendiri jika ada keadaan yang bisa dihadapi setelah masalah lama dengan Amerika Serikat. Hingga puncaknya, Google dan beberapa perusahaan lain seperti Intel dan Qualcomm memutuskan untuk berhenti bekerja dengan Huawei juga.

Sebagai akibat Google mencabut lisensi Android untuk produsen Huawei, tidak akan ada pembaruan untuk perangkat Huawei apa pun setelah Google mencabut lisensi dari Huawei. Huawei telah mengembangkan sistem operasinya sendiri yang disebut "Hongmeng".


Meskipun, sumber tidak mengkonfirmasi bahwa ini akan menjadi nama OS asli atau hanya nama kode tetapi mengkonfirmasi keberadaan sistem operasi yang terkait dengan kata ini. Menurut informasi lain bahwa Huawei akan tetap menggunakan perpustakaan dari Android untuk membangun struktur itu sendiri.

Hingga saat ini, Huawei belum mengomentari informasi ini, tetapi mereka sedang mempersiapkan diri terlebih dahulu setelah mendapatkan hukuman, dalam bentuk pencabutan lisensi mereka untuk Android. Huawei, mereka juga meyakinkan pemilik Huawei dan Honor bahwa mereka akan terus menerima pembaruan patch keamanan dan layanan jual. Janji itu juga mencakup telepon seluler yang telah dikirim dan tersedia di gerai-gerai global.

Huawei akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada, termasuk yang telah dijual dan yang masih tersedia secara global.

Google juga mengatakan bahwa pemilik ponsel Huawei masih dapat mengakses Play Store dan dapat terus memperbarui aplikasi mereka. Namun, jelas bahwa mereka tidak akan mendapatkan pembaruan dari OS Android lebih lanjut dari Google, jadi bagaimana menurut kalian ?

2 Responses to "Huawei Keluar dari Google Android dan Membuat OS Sendiri"

Berkomentarlah yang baik karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan

iklan diatas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

iklan dibawah